Minggu, 06 Januari 2013

Just a Little Experience in NFSW

Sebenarnya gue pengen curhat masalah salah satu Gaming Problem.. terutama di NFSW (Need For Speed World), yaitu Menerima Kekalahan dengan Lapang Dada..

Flashback, Selama gue udah main NFSW sampai tanggal 7 Januari (alias kemarin),  kira-kira gue sudah ribut sama beberapa Gamer (bukan berarti sampai Ribut beneran semacam Berantem atau apalah) yang ngerasa kalau kalah trus nggak bisa nerima kekalahan, salah satu cara yang bisa di andalkan buat ngeluapin kekesalannya atas kekalahan adalah ngatain seseorang NOOB. Bagi kalian yang nggak tau apa itu Noob, itu semacam seseorang yang di anggap bego atau nggak bisa main.. Kata-kata ini salah satu kata hinaan Populer di Game Online. Gue sering di katain Noob, awalnya gue kesel tuh sama orang-orang itu, tapi..

Ada satu bisikan kuat banget datang ke Telinga gue dan hanya bisa gue denger sendiri, bisikan itu bilang "Cuma Gaming kok terlalu di Seriusin, kan Game itu kan hanya untuk Hiburan, bukan Bahan Ledekan atau sesuatu yang bisa memecahkan Sesama Gamer". Awalnya kata-kata itu masih nggak bisa masuk di Pikiran dan Hati gue, tapi nggak lama gue berpikir lagi kalo kata-kata itu bener juga, terlalu serius sama aja gue bukan main Game, sama aja gue nyari Stress ataupun Depresi yang udah ada, malah bertambah.. Jadi, gue lebih baik kalah dan menerimanya dengan lapang dada, kebetulan tadi gue on NFSW gue sempet ribut sama salah satu Racer, gue sama dia 2 kali balapan, yang pertama ada 6 racers, gue juara 2 dia juara 3, dia ngatain gue Noob.. awalnya gue kesel tuh, tapi pas kita balapan lagi, dia menang dan gue juara 2, dia ngatain gue lagi Noob.. lha awalnya sih gue mau ngatain balik Noob, tapi nggak jadi dan gue pake Argumen-Argumen tadi dengan sedikit modifikasi dari gue sendiri, kira-kira begini Percakapan-nya tadi gue balapan..

A: Gue
B: Racer

B: BMW Noob (gue tadi balapannya pake BMW, jadi dia nyebutnya pake BMW)
A: What Noob?
*Balapan lagi, gue kalah juara 2, dia juara 1 (Seriously, orang ini mesti bangga meski di Game)
B: See how noob you are? (dia bahasa-nya kayak pake Bahasa Gaul gitu, tapi di sini gue perjelas aja)
A: What Noob?
B: You don't know how to race.. (di sini gue mikir dia terlalu serius untuk main game ini)
A: Noobs believe that the only way to win is using powerups, see that I'm racing without powerups, and you're using 4 powerups
B: No, Racers know how to race.. (di sini dia jelasin kecil-kecilan soal Real Racers)
B: I've got Ultra Transmission hahahah [beginian aja di Banggain, baru bangga kalo kamu punya Aventador trus kamu kasih ke orang tua, itu baru wise alias bijak dan kamu bisa bangga ;)]
A: Haah, I'm racing for Fun, not to Serious
B: Ok, see you in hell.. (Mungkin orang ini sudah ngerasa Surrounded dengan Perkataan gue tadi jadi dia mengakhiri Conversation-nya dengan perkataan seperti itu)

Gue rada lucu aja ngeliat tingkah anak-nya.. Kenapa coba cuma kalah dari gue, harus sampai dia ngatain Gue Noob.. trus kalo menang Ngatain gue Noob? emangnya gue balapan di Game itu untuk serius ya? Hey! Mungkin bisa berkata seperti itu, tapi itu hanya kalo gue serius aja. Ketahuan deh.. orang ini Ego-nya masih Tinggi.. Masih belum dewasa (meski belum ngaku kalo dia dewasa), kalo dia dewasa, kenapa dia ngatain gue Noob coba? coba dia jadi gue? Ah pasti tau lah rasanya..

Tapi gue sih biarin aja lah, anggap saja sudah berakhir.. Kalo manusia buat salah apa salahnya toh? Dia ngatain gue, gue maafin meski gue sempet make Argumen-Argumen yang bikin dia agak nyesek mau ngomong apa, tapi ya gitu deh, gapapa.. Tapi yang gue hope, dia nggak kayak gitu ke Orang Lain, supaya dia bisa di Respect sama Banyak Orang. Ga enak juga kalo ngeliat orang lain nggak di respect sama banyak orang, apalagi kalo di benci, jadi nggak enak sendiri..

Moral of the Experience: "If You want to be Respected, be Nice"

Sekian dari gue, dan You're Welcome

Tidak ada komentar:

Posting Komentar