Senin, 19 November 2012

5 Lagu Terbaik dari Guns n Roses



Hello, semua. Kini gue mau bahas tentang satu band Hard Rock yang emang dulu terkenal banget di telinga-telinga orang, dan terutama untuk Fans Hard Rock. Band ini pernah menjadi band Terbaik Dunia, can you guess it? Ya, Guns n Roses. Band yang berdiri pertengahan tahun 80-an ini dengan formasi awal Axl Rose sebagai Vokalisnya, Slash sebagai Lead Guitar, Izzy sebagai Rhythm Guitar, McKagan sebagai Bass dan Adler sebagai Drummer. Tapi yang pengen gue bahas bukan tentang Band-nya maupun sejarahnya, jelas sudah banyak yang menuliskan tentang itu.

Terus jadi apa dong tujuan gue menuliskan ini tentang Guns n Roses? Gue di sini Cuma mau ngasih sedikit pendapat tentang 5 Lagu terbaik yang pernah Guns n Roses buat, ini versi gue dan ini pun hanya opini gue, jadi kritik saran di legalkan hehe. Tanpa basa basi langsung saja ini dia.

5. Don’t Cry
Baru-baru ini gue denger lagu ini, sekitar 2 bulan yang lalu. Sebenarnya lagu ini bagus, Kenapa lagu ini menempati posisi ke 5? Ya seperti yang gue udah katakan tadi, Lagunya bagus, tapi Guitar solo-nya atau yang di kenal sebagai Melodi ini kurang kental buat gue, hehe. Gue soalnya suka kalo misalnya melodi-nya lebih sedikit cepat tapi masih mengikuti irama lagunya. Maksudnya? Ya jadi misalkan jika slash memetik satu kali, dia harus metik dua kali. Udah dapet kan maksudnya? Hehe. Itu aja kok. Keseluruhan lagu ini bagus kok.

4. Sweet Child O’Mine
Gue pertama kali denger lagu ini ketika gue bermain Guitar Hero II. Lagunya Slow dan gue suka, tapi ada yang bikin gue makin suka sama lagunya, selain enak, did you know, this song makes some Mothers and Girls love this band. Kenapa? Soalnya ini menunjukkan sisi kelembutan dari salah satu band Hard Rock yang menurut gue itu paling Hebat, tapi paling Bahaya. Lantunan melodi yang di bawakan Slash di awal juga membuat lagu ini buat gue salah satu musik Rock paling keren yang pernah di Buat sepanjang Masa.

3. Estranged
Lagu ini pertama kali gue denger ketika gue bermain Guitar Hero Rocks 90’s yang merupakan hasil moddingan dari Guitar Hero II. Tapi bukan itu yang pengen gue omongin, lagu ini kadang gue suka pakai buat tidur, soalnya enak sih, dari naik turun-nya lagu juga enak buat gue. Emang musik ini berkelas, banget deh kalo gue bilang. Selain itu lagu ini kadang bisa bikin gue berkaca-kaca.

2. Paradise City
Pertama kali denger sama seperti dan senasib dengan Lagu Estranged. Ya, menurut gue ini lagu GnR yang paling semangat, coba denger di bagian akhir lagu. Benar-benar hentakan dan gebukan dari Adler, Guitar Solo yang gila dan cepat bangeeet dari Slash, dan Teriakan-teriakan yang di keluarkan Axl Rose emang membuat gue semangat ga karuan abis galau. Kadang gue jadikan lagu ini sebagai pengobat rasa galau yang suka menimpa gue begitu aja, soalnya di lirik lagu ini menceritakan tentang satu kota yang seindah surga buat mereka, Rerumputan yang Hijau ditambah dengan Gadis cantik yang berada di sana. Video Klip-nya gue rasa kurang nyambung, menggambarkan kota, tapi keliatan-nya buat gue kurang deh, meski ga banget-banget sih. Tapi setidaknya lagu ini keseluruhan bagus banget kok.

1. November Rain
Gue pertama kali denger lagu ini ketika gue lagi baca renungan, trus keingetan itu lagu dan gue cari di Google, gue dengerin dan hasilnya bagus, tapi setelah gue dengerin berulang-ulang, did you know? Inilah lagu terhebat GnR sekaligus yang paling terbaik, kenapa? Lagu ini yang berhasil bikin gue berkaca-kaca selain Don’t Cry dan Estranged. Tapi kalo ini sampai kena ke hati. Kadang kalo gue pengen baca dan merenungkan sesuatu gue suka denger lagu ini sebagai pengiringnya, bener-bener bisa bikin gue berkaca-kaca ga karuan, tapi ga sampe nangis banget sih. Selain itu, lagu ini pantas buat gue di posisi pertama selain alasan tadi, lagu ini juga aransemen dan semuanya bagus, guitar solo nya pun oke banget, terutama pas bagian terakhir dimana Slash naik ke atas Piano yang di mainkan Axl, dan hasilnya? Wow banget. Video klipnya juga bagus buat gue, coba deh liat kalo kalian sempat ada waktu (mungkin sebagian pembaca udah nonton yak, hehe). Kadang lagu ini jadi lagu lullaby gue, yaitu lagu pengantar tidur, abis lantunan-nya emang pas buat gue untuk tidur.

Ya itu aja sih sedikit opini gue tentang 5 Lagu terbaik dari Guns N Roses.. Kritik dan Saran di Ilegalkan Legalkan untuk postingan ini, jelas namanya juga Opini dan Pendapat, hehe. Just that, thank you for reading and see you next post ^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar