Jumat, 09 November 2012

Tawuran Membawa Sengsara



Nah, di malam yang agak Sunyi ini, gue pengen Curhat tentang Suatu Hal yang gua rasa nggak asing bagi Para Cowok, can you guess it? Pasti Sepak Bola.. Siapa bilang? Baca Judul-nya, Tawuran (yang membawa sengsara jangan di anggap, cukup ambil kata Tawuran-nya). Disini gua pengen nge-bahas tentang Tawuran. Nah, TAWURAN, apa sih TAWURAN itu? Just Continue Reading.

Menurut Orang Awam, seseorang akan Membawa Teman-teman nya untuk menghabisi Lawan-nya, seperti Lempar Batu, Tendang Pukul, asal lawan-nya sampe Tap Out (eh Tap Out maksudnya Give Up alias Menyerah), ya layaknya Perang, Cuma versi Para Remaja. Nah, kalo menurut gua, Tawuran itu adalah Suatu Hal dimana mereka (yang Berbuat Tawuran), menyadari akan Kelakuan-nya yaitu kekerasan dan rela membela suatu hal tertentu tetapi mereka Nggak Sadar kalau misal-nya ada orang yang tidak bersalah (Innocent) menjadi Korban. Biasanya, Tawuran itu punya Tujuan untuk Melukai dan membuat lawan-nya Menyerah, dan ingat, Melukai. Tetapi apa itu benar? Nggak! Di TV-TV aja sampe ada yang membunuh Lawan-nya pas Tawuran, coba aja tengok lagi Peristiwa Di Indonesia yang sampe sekarang nggak ke Solve (terselesaikan), yaitu Peristiwa Tragedi Trisakti pada Akhir Tahun 90-an (sekitar Tahun 1998-an kalo ga salah). Liat siapa aja yang jadi korban (seinget gua ada Mahasiswa yang tewas namanya Hendriawan Sie kalo ga salah, gua baca itu di Buku Sejarah kelas 9 gue waktu itu). Kalo mau tau lebih panjang-nya bisa baca Sendiri di Internet. Barusan itu Cuma sedikit bukti aja kalo Tawuran itu juga ada Tujuan yang nggak sebatas Melukai lagi.

Nah, jangan kaget aja kalo misalkan Peserta Tawuran itu sekarang udah bukan hanya Mahasiswa, SMA/MA, SMK/MAK, SMU, SMP yang ikut Tawuran. Anak SD bro! Inget, anak SD! Gila aja ya, anak SD aja udah Ikut tawuran, dari Kecil udah di tanamkan Hal kayak gitu, mungkin jarang, tapi ini sudah dibilang parah, jauh diatas kata “Parah”. Anak Kecil seumuran SD kalo ditanemin yang kayak gini, ntar masa depan-nya punya anak bisa-bisa ntar Anak-nya ikut tawuran, ntar kedepan-nya Anak TK juga tawuran lagi. Wah, kacau beliau banget dah, dari kecil di tanamkan Kekerasan (sori kayaknya rada bertele-tele nih gue ngomongnya. Gimana gede-nya ya, hancurlah Martabat bangsa ini, Tanah Air Tercinta ditanamkan dengan Hal-hal yang negatif (udah Korupsi, Kekerasan, apa lagi ntar??), apa itu nggak bikin nama Negara kita ini tercoreng di Mata Internasional? SADAR DONG!

Jangan lupa dengan Suatu hal materi yang kalo nggak Digunakan, Tingkat Brutal-nya gak akan sampai (dalam Tawuran). Pengunaan Senjata, kalo Jaman dulu, gua liat mereka Cuma makai Batu, jaman Sekarang pake Gir, pake Di modifikasi segala (kayak Mobil ato Motor aja), pake Batu (udah tradisi deh kayaknya, paling ga ada senjata si Peserta). Gimana ntar Masa-Masa yang akan Datang?? Bisa-bisa make senjata Api dah, AK-47, M4, M16, Granat, Molotov, bawa aja Tank APC sekalian biar Bikin Perang Jalanan. Emang ya, kalo ntar kayak gitu, kita serasa udah Hidup di Negara-Negara Asia Barat semacam Irak jaman Sekarang (dulu juga sih kayaknya), perang mulu.

Dan kalian tahu apa Penyebab Tawuran? Dengan Hal Sepele aja Bisa melayangkan Nyawa, gimana dengan Hal yang Sangat Serius? Hadehh, apalagi kalo penyebab-nya Cuma karena Cewek Sekolahan di Godain sama Rival terus Tawuran, ngerusak Pemandangan Jalan aja sampai Masalah harus diselesaikan dengan Tawuran. Are You Serious, BRO? Gila aja kalo misalnya Cuma karena Cewek, harus sampai Diselesaikan Dengan Kekerasan, apalagi Semacam Tawuran? Gile lu, Ndro. Cukup selesaikan aja masalah dengan Bermusyawarah, kalo misalnya si Rival Salah, yaudah salah, ga usah sampe bawa Temen dan Tawuran, takutnya ntar Nyawa Orang Melayang lagi. Terus, kalo misalnya kalah Tanding Futsal sampe tawuran, Behh, Cuma masalah Menang Kalah harus sampe diakhiri dengan Kekerasan. Mending langsung aja nyatakan Kemenangan Lawan dengan Lapang Dada daripada harus diselesaikan dengan Tawuran. Dan jangan pernah menganggap kalo Tawuran itu adalah Suatu ajang Siapa Tim Terkuat, yang menang adalah yang Mendominasi. Jangan pernah berpikiran Seperti itu, sekuat apapun diri lu, nanti Tua juga udah Lembek dan mudah di kalahkan orang lain, Trust me. Dan misalkan lu minta Izin ke Orang Tua dan Lu Bilang ke Ortu lu kayak gini “Mah/Pah, aku pengen pergi sama temen, hang out”, tapi taunya lu malah Tawuran. Percuma aja kalo udah berbohong kepada Orang Tua, bilang-bilang mau Hang Out taunya Tawuran, terus pas ntar Tawuran, lu jadi Korban. Tuhan pasti Tahu apa yang akan lu lakukan, mau lu bohong sama siapapun, Tuhan akan Tahu itu. Dan yang penting jangan coba-coba untuk Berbohong, karena semua bakal ke-Exposed (Ketahuan) di Akhirnya maupun ada Bukti ataupun Enggak. So, Kejujuran itu No.1 dan Emang harus di Pertahankan dalam hal sekecil apapun.

Nah, yang gua harapin adalah “Ga usah menyelesaikan masalah dengan Kekerasan, karena Kekerasan hanya Membawa Kesengsaraan dalam Hidup kita.” Lebih baik kita melakukan suatu hal yang membuat kita dan semua orang Senang dan Bahagia, bukankah itu akan menjunjung Perdamaian juga? Dan apa salahnya kita nggak mencoba untuk berbuat baik menurut Kepercayaan Masing-Masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar