Sabtu, 03 November 2012

Galau

Kembali kita bertemu di postingan yang kedua, kira-kira sudah berapa hari ya gue nggak ngedangdutan nge-Post? hahaha. Sebenarnya ini gue udah post sejak lama, tapi bukan di blog ini (jelas baru buat), di Facebook gue, Enrix Saint (link: https://www.facebook.com/enrixsaint.4life , add yaa :P)


Kini gue akan curhat, tentang hal yang paling sering terjadi dalam Kehidupan Sehari-hari dan di kalangan Masyarakat, yaitu Galau. Hampir semua orang galau, gue pun termasuk, dari Anak Bayi, Balita, SD, SMP, SMA, Mahasiswa, Orang Tua, Kakek-Kakek, Nenek-Nenek, hampir semua orang pasti Galau. Emang galau itu apa ya? Kok sampe semua orang galau? Kita harus tau dulu apa itu galau.

Menurut orang awam, Galau merupakan suatu hal yang terjadi tetapi tidak harus terjadi. Buat yang suka Pacaran pasti tau lah, apa itu Galau. Buat mereka, Galau adalah suatu hal yang wajar, kecil hati itu pasti. Kalo menurut gue, Galau adalah Suatu hal yang sebenarnya Wajar, tetapi kalau terjadi terus, bisa membuat orang cepat-cepat mengakhiri Hidup-nya. Dan pastinya satu-satunya cara yang paling cepat adalah Bunuh Diri.

Kalo seorang manusia untuk galau itu rasanya wajar, tetapi kalau itu terjadi bisa-bisa hidupnya jadi sia-sia dan merasa dirinya nggak berguna. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, ada kok tips-tips nya biar nggak Galau:
  1. Jangan pernah mengingat hal-hal yang membuat lu Galau, mungkin kalau membuat lu galau menjadi sebaliknya itu bisa bikin lu happy (tergantung dari Pandangan orang tersebut). 
  2. Tidur, tapi jangan keseringan. Tidur harus sesuai jadwal biar bisa menghilang galau-nya dengan cepat.
  3. Memakan-makanan yang Pedas, memang ini tidak masuk akal, tapi bukan berarti lu bakal makan Cabai Rawit 3 Kilo (bibir lu bisa-bisa mampus dan jadi tambah galau), maksudnya makan yang udah dicampur pedes-nya atau kalau belum pedas, bisa ditambahkan sesuai selera.
  4. Menonton, membaca, atau mendengarkan hal-hal yang lucu itu bisa membuat galau hilang di pikiran dan hati. Jadi lu bakal keinget akan hal-hal yang lucu itu, ya meski pada Last Risk yang lu terima lu jadi Gila kalo tiba-tiba di jalan banyak orang lu keinget akan hal-hal lucu dan membuat lu tertawa di depan umum dan disangkanya orang gila hahaha.
  5. Mendengar lagu-lagu yang bernuansa Ceria. Dan tidak ada hubungan-nya sama Galau di dalam Lirik dan lantunan-nya. Dan jangan denger lagu-lagu yang bernuansa Cinta (tergantung lu galaunya karena apa).
  6.  Yang terakhir nih, berdoalah kepada Tuhan, niscaya Tuhan akan memberikan jalan Keluar-nya biar galau lu hilang.
Nah, dari tips-tips diatas, harapnya sih bisa berjalan 100% tanpa halangan. Tapi ketika mencoba, pasti ada halangan-nya sih, hehe. Tapi selamat mencoba deh.
Sebenarnya yang barusan gue jelasin itu seputar galau. Sekarang yang akan gue bahas adalah Bahaya Galau. Nah, banyak banget orang yang nge-galau sekarang, entah karena ga bisa bayar utang bahkan hal-hal sepele! Kacau banget, hal yang kecil aja udah bisa bikin galau apalagi ntar kedepan-nya, bisa-bisa hancur nih dunia, dilanda galau. Kadang galau itu bisa direncanakan, tapi mayoritas datang-nya galau itu tiba-tiba. Bisa aja gue ntar 10 detik kemudian galau, atau tahun depan. Haha, itu semua tergantung sama yang maha kuasa.
Bahaya galau itu bisa bikin orang jadi males untuk melanjutkan hidupnya. Sejujurnya gue juga sering galau, tapi untuk momen-momen tertentu aja. Kalo gue galau terus ntar bisa-bisa bunuh diri deh dan ga bisa curhat lagi, hehehe. Biasanya sih, seorang yang biasa happy jadi suka galau, biasanya galau-nya itu lama. Kalo orang yang sering galau pasti Cuma sebentar, sebentar-sebentar galau. Belum apa-apa galau (itu emang bener). Tapi tetap aja jangan galau, kalau galau terus tau sendiri lah ujung-ujungnya. Kalo bunuh diri itu sama aja menyia-nyiakan hidup lu. Better to stay alive, sob. Ingat itu.

Sebagai kata terakhir untuk curhatan gue ini, harap besarnya sih, jangan menyia-nyiakan hidup, karena hidup Cuma sekali dan hidup adalah Pemberian Tuhan. Sekian dari gue, tunggu aja kegalauan (eh kegalauan maksudnya Curhat) berikutnya, stay tune.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar